Sabtu, 15 Oktober 2011

logika dan algoritma

SOAL DAN LATIHAN LOGIKA  DAN ALGORITMA 1
PERTEMUAN 9

1.Kumpulan Elemen – Elemen yang terurut dan memiliki tipe data yang sama disebut:
a. Rekursif            b. Record                       *c. Array                d. File

2.int nilai [6];
Variabel nilai dalam statement diatas merupakan :
a. tipe data         *b. nama array                    c. jumlah baris     d. jenis array

3.Sebuah matriks dideklarasikan sbb:
Int nilai [3] [4] ;
Jumlah elemen dari matriks tsb adalah :
a. 7                      b. 4                                       c. 3                       d. 12

4. Pada Array 2 Dimensi dengan Ordo 4x4, dengan kondidsi A[I,J] = I , Jika I <= J, A[I,J] = J,Jika I>J Dari pernyataan diatas nilai dari A[3,2] adalah :
a. 1                      b. 2                                         c. 3                       d. 4

5.Dibawah ini merupakan hal-hal yang harus dikemukakan dalam mendeklarasikan suatu
bentuk Array , kecuali :
a. tipe array          b. tipe data                           c. ukuran array      d. nama array


SOAL LATIHAN PERTEMUAN 10

1. Hal yang mempengaruhi kecepatan algoritma sort adalah :
a. Jumlah Operasi perbandingan dan jumlah operasi pemindahan data
b. Jumlah Operasi pembagian dan jumlah operasi pemindahan data
c. Jumlah Operasi perhitungan
d. Jumlah Operator

2. Teknik Devide and Conguer digunakan dalam memecahkan masalah antara lain :
a. Array         b. Max & Min          c. Matrix        d. Sorting & Searching

3. Membagi n input menjadi k subset input yang berbeda ( 1 < k < n ) . Dari k subset yang berbeda akan terdapat k subproblem dan setiap subproblem mempunyai solusinya masing-masing . Hal ini merupakan prinsip dasar dari :
a. D and C     b. Searching               c. Sorting     d. Rekursif
4. Usaha untuk mengurutkan kumpulan –kumpulan data dalam suatu array disebut :
a. Searcing   *b. Sorting                  c. Divide       d. Concuer
5. Berikut ini adalah metode yang digunakan pada teknik sorting, kecuali :
a. Bubble        b. Heap                    c. Fibonacci    d. Insertion












SOAL LATIHAN PERTEMUAN 11

1. Tehnik dalam memilih dan menyeleksi sebuah elemen dari beberapa elemen yang ada disebut :
*a. Searching     b. Sorting                        c. Divide           d. Conquer

2. Algoritma pencarian elemen Maximal dan Minimal dengan Linier/Sequential Search disebut :
*a. StraitMaxMin     b. Binary Search      c. D AND C          d. Knapsack

3. Pencarian data dengan meneliti data satu persatu dari posisi awal dikenal dengan istilah :
a. Binary Searching  b. Random Searching        c. Sequential Searching       d.  Binary Searching

4. Bila terdapat deret data atau angka sebanyak 950 buah dan kita akan melakukan pencarian data pada deret tersebut dengan teknik linier search, maka akan membutuhkan waktu maksimal :
a. 400 kali                 b. 95 kali                             c. 470 kali                         d. 950 kali

5. Teknik yang digunakan untuk mencari suatu data pada himpunan data yang tersusun secara urut dengan cara membagi urutan himpunan menjadi 2 bagian adalah :
a. Sequential Serch       b. Fibonacci Search
c. Binary Search           d. D and C Search

SOAL LATIHAN PERTEMUAN 12

1. Metode Greedy dapat digunakan untuk menyelesaikan masalah dibawah ini , kecuali :
a. Knapsack Problem          * c.Faktorial
b. Shortest Path Problem      d. Minimum Spanning tree

2. Permasalahan bagaimana mengoptimalisasi storage / memory dalam computer agar data yang disimpan dapat termuat dengan optimal , merupakan bentuk permasalahan dari :
a. Knapsack problem
b. Shortest Path Problem
c. Minimum Spanning Tree
*d. Optimal On Tape Storage Problem

3. Misal terdapat 3 buah program ( n= 5 ) yang masing- masing mempunyai panjang program ( I1, I2,I3,I4,I5)=(15, 8,10, 22, 9) Tentukan Urutan penyimpanannya :
a. I4, I1, I3, I5, I2     b. I2, I5, I3,I1, I4   c. . I2, I4, I3,I1, I5    d. I4, I1, I2, I5, I1  e.salah semua

4. Penyelesaian knapsack dengan Kriteria Greedy adalah dengan konsep dibawah ini, kecuali:
a. Pilih obyek dengan nilai Pi maximal
b. Pilih obyek dengan berat Wi minimal
c. Pilih obyek dengan Pi/Wi maximal
d. Pilih obyek dengan berat Wi maximal

5. Dalam kasus menentukan obyek yang akan dimuat dalam suatu kantong , masing-masing Obyek dari n obyek tersebut harus mempunyai :
*a. Berat dan Profit     b. Berat dan Panjang    c. Profit dan Panjang         d. Panjang dan Lebar








SOAL LATIHAN PERTEMUAN 13

1. Menghitung jarak satu persatu sesuai dengan arah dari graph yang ditunjuk oleh tiap-tiap ruas/edge dan dilakukan terhadap ruas dari graph yang memiliki jalur awal dan jalur akhir adalah proses untuk mendapatkan solusi optimal dari permasalahan :
a. Knapsack                 b. Shortest Path Problem        c. Knapsack Problem         d. Minimum Spanning Tree

2. Short Path Problem digunakan untuk mencari jalur ………
a. Terpanjang              b. Terpendek .                        c. Terlama                                 D.Terdepan

3. Penyelesaian kasus knapsack problem, yang paling optimal, efektif dan efisien adalah dengan Cara :
a. Matematika             b. Algoritma Greedy              c. Kriteria Greedy                   d. Pemrograman Greedy

4. Graph yang nantinya dihasilkan dalam masalah TRAVELLING SALESMAN adalah :
a. Graph terbuka          b. Graph sederhana         c. Graph semi tertutup                 d. Graph tertutup

5. Fungsi utama / tujuan dari masalah Knapsack adalah :
a. Maksimum å PiXi
b. Maksimum å PiWi
c. Minimum å PiXi
d. Minimum å PiWi

SOALPERTEMUAN 14

1. Arti dari simpul yang tidak dihubungkan dengan suatu ruas apapun, Dalam Menentukan pola lalu lintas dengan jumlah Fase minimal, adalah :
a. Simpul tersebut selalu berlaku lampu merah
b. Simpul tersebut selalu berlaku lampu merah/ hijau
c. Simpul tersebut selalu berlaku lampu kunig
*d. Simpul tersebut selalu berlaku lampu hijau

2. Dalam masalah PEWARNAAN, banyaknya warna yang dipergunakan sebaiknya:
*a. se MINIMAL mungkin
b. se OPTIMAL mungkin
c. se MAXIMAL mungkin
d. Tidak ditentukan

3. Dalam masalah pewarnaan, Warna yang sama akan diberikan bila :
*a. Simpul tidak berdampingan
b. Simpul berdampingan
c. Simpul tidak tehubung oleh Ruas
d. Simpul tehubung oleh Ruas

4. Dalam masalah pewarnaan , Warna yang berbeda akan diberikan bila :
a. Simpul tidak berdampingan
*b. Simpul berdampingan
c. Simpul tidak tehubung oleh Ruas
d. Simpul tehubung oleh Ruas

5. Untuk menentukan Pola lalu lintas denga jumlah Fase minimal, merupakan contoh kasus dari problem :
a. Minimum Spanning Tree *b. Colloring    c. Sort Path Problem             d. Travelling Salesman

Tidak ada komentar:

 

Blogger news